Jelang Piala AFF 2022, 220 CCTV Sudah Terpasang di Stadion GBK

Comentarios · 169 Vistas

Jelang Piala AFF 2022, 220 CCTV Sudah Terpasang di Stadion GBK

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pastikan 220 CCTV sudah dipasang dalam Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta mendekati penerapan Piala AFF 2022. Hal itu diutarakan Sigit saat lakukan pengujian Stadion menjelang Kompetisi Piala AFF bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Selasa 20 Desember 2022.

https://inksports.art/

"Ada 220 CCTV barusan disampaikan yang dapat menyaksikan dalam tempat stadion," kata Sigit saat temu jurnalis di GBK pada Selasa 20 Desember 2022.

Saat lakukan pengujian Sigit ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin.

Pada penyelamatan piala AFF, Sigit mengutarakan, akan dilaksanakan sesuai Ketentuan Polri sepuluh tahun 2022 mengenai penyelamatan laga olahraga.

Sigit mengutarakan faksinya akan kerahkan beberapa ribu personel untuk penyelamatan Kompetisi Piala AFF 2022 ini. Faksinya mempersiapkan beberapa gagasan penyelamatan. Tetapi gagasan penyelamatan ini akan dikerjakan secara aktif.

"Polri akan sesuaikan dengan prediksi teror yang terjadi untuk sekarang ini kita ada 1.300-1.400 karena sepak bola kita AFF ini, suporternya semua dari umumnya dari Indonesia," kata Sigit.

"Tentu saja mempersiapkan urgensi rencana andaikan memang diperlukan maknanya ada pasukan-pasukan yang diikutsertakan di samakan dengan prediksi keamanan dari intelegen . Maka ini karakternya aktif," sambungnya.

Dijumpai, Tim nasional Indonesia akan jalani pertandingan pembuka di Piala AFF 2022 dengan melayani Kamboja pada Jumat, 23 Desember kelak. Pertandingan ini direncanakan berjalan di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai 16.30 WIB.

Mendekati laga kandang itu, Kepolisian RI sudah memberi kejelasan berkenaan kedatangan pemirsa untuk Piala AFF itu. Berdasar surat dari Polri yang diberi tanda tangan pada 18 Desember 2022, seperti diambil dari launching PSSI, disebut jika pemirsa bisa melihat langsung di stadion tapi banyaknya terbatasi.

Dalam surat dengan Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022 itu dojelaskan jika laga dalam rencana eksperimen dan penyiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, penerapan Piala AFF 2022, pada 23 Desember 2022, di antara Indonesia dan Kamboja bisa didatangi pemirsa dengan jumlah terbatas. Selanjutnya untuk pertandingan kandang seterusnya menantang Thailand pada 29 Desember 2022 dapat didatangi pemirsa dalam jumlah terbatas.

"Kami berterima kasih ke Kepolisian Republik Indonesia karena sudah memberi ijin kedatangan pemirsa untuk dua laga Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dalam jumlah terbatas," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

M. Nurhendra Saputra

Tim nasional Indonesia akan turun di gelaran Piala AFF 2022 dengan bawa sasaran juara.

Kuat Ma'ruf mengucapkan terima kasih ke majelis hakim karena sudah meluluskan rekaman CCTV dalam kasus ini.

Kapolri akan mengundang pelatih dari Inggris untuk berikan training mekanisme penyelamatan dan keselamatan pada laga sepak bola menjelang Piala AFF

Menpora Zainudin Amali menjelaskan, penyelamatan laga Piala AFF 2022 ketat sekali. Ia minta pemirsa tidak membawa flare.

Jordi Sangat sebagai salah satunya dari 3 pemain naturalisasi yang hendak perkuat tim nasional Indonesia tampil di Piala AFF 2022.

Kapolri Listyo Sigit selainnya mengikutsertakan Banser NU, Kokam untuk menjaga perayaan Natal 2023. Ini profile organisasi masyarakat Kokam

Piala AFF 2022 mengawali pertandingan pertama 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Laga pembuka di Stadion Morodok Techno Kamboja, ini profilnya.

Barisan Serbaguna alias Banser Nahdlatul Ulama (NU) diikutsertakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk amankan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Pelatih Tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memandang Thailand masih tetap sebagai team kuat di Piala AFF 2022 walau dua pemain bintangnya mangkir,

Jordi Sangat siap memberi performa terbaik dalam kiprahnya bersama Tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2022.

 

Lee mas..
Comentarios
Buscar
Populares